Rab. Jul 24th, 2024

MANADO-Gemarita.com- Pertarungan elit politik nasional menjadi isu hangat yang kerap dipertontonkan secara publik, apalagi menjelang konstelasi politik pemilihan presiden pada pemilu 2024, tepatnya 14 Februari.

Tiga calon presiden yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan mendulang pekerjaan rumah (PR) cukup penting untuk membawa perubahan Indonesia Maju menuju tahun 2045.

Harapan bangsa bukan sekadar omong kosong belaka, melainkan representasi kepentingan masyarakat umum untuk mengakomodir sejumlah isu-isu strategis.

Sebab itu dalam mewujudkan demokrasi sesuai konstitusi Negara Republik Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Utara (Sulut) mengambil sikap demi kemaslahatan kader organisasi.

Ketua DPD GMNI Sulut Fernando Tampi menegaskan bahwa organisasi yang berhaluan nasionalis ini tetap bersikap netral di pemilu 2024.

“DPD GMNI Sulawesi Utara bersikap bahwa GMNI secara organisasi tidak berafiliasi dengan partai politik manapun dan tidak dukung mendukung calon presiden serta calon wakil presiden tertentu,” tegas Bung Ando sapaan akrabnya kepada media ini, Kamis (9/11/2023) malam.

Pria jebolan Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini mengimbau jika ada orang-orang tertentu mengambil sikap untuk mendukung salah satu paslon presiden di pemilu 2024 bakal mengambil langkah tegas sesuai AD/RT keorganisasian.

Hal ini menurutnya akan menciderai marwah organisasi yang independen dan tidak memihak paslon presiden kecuali kaum marhaen yang ditertindas sistem negara.

“Jika ada yang mengatasnamakan GMNI untuk mendukung capres dan cawapres tertentu maka kami minta untuk melepaskan keanggotaannya karena merupakan sesuatu hal yang menciderai nilai independensi organisasi,” imbaunya.

Hal ini pun tidak terlepas dari pada sejumlah isu yang mengatasnamakan organisasi GMNI yang akan menjadi tim pemenangan di salah satu paslon presiden di pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *